Cara merawat genset Dalam sewa genset di bali

Uncategorized

Diesel atau generator diesel adalah salah satu generator alternatif terbaik yang dapat Anda pilih juga, karena harga generator diesel cukup ramah. Pemeliharaan generator diesel tentu tidak semudah jenis generator lain karena Anda membutuhkan kesabaran dan ketelitian untuk menjaga mesin berjalan untuk waktu yang lama. Apalagi jika genset digunakan untuk sewa genset di bali. Oleh karena itu genset perlu perawatan yang ekstra seperti halnya diawah ini :
Periksa sistem kelistrikan
Langkah pertama adalah memeriksa sistem kelistrikan secara berkala. Caranya adalah dengan memeriksa baterai mulai (Dynamo) sehingga mesin dapat segera memulai jika terjadi kegagalan daya. Periksa sambungan kabel untuk memeriksa karat, agar tidak mengganggu kinerja generator, jika perlu.

Inspeksi sistem pembuangan
Pemeriksaan mingguan dari sistem pembuangan telah menunjukkan bahwa tidak ada risiko polusi udara dari asap beracun pada generator. Untuk melakukan ini, periksa beberapa bagian sistem knalpot, mulai dengan pipa knalpot, manifold, knalpot, paking atau bagian knalpot lainnya. Pastikan juga tidak ada kebocoran yang memengaruhi kinerja generator dalam keadaan darurat.

Periksa bahan bakarnya
Bahkan jika Anda memiliki generator yang menggunakan diesel, Anda juga perlu memeriksa filter bahan bakar, rute pulang untuk kemungkinan gelembung pada filter. Tujuannya adalah untuk menghindari kesalahan fungsi generator. Juga, pastikan bahwa tidak ada kebocoran yang dapat membuat generator atau hubungan arus pendek motor tidak dapat digunakan.

Inspeksi sistem pelumasan
Generator tentu membutuhkan pelumas untuk menjaga mesin berjalan untuk waktu yang lama dan untuk digunakan dengan benar. Jika generator sudah dimatikan, jangan lupa untuk memeriksa oli mesin atau level oli dan pastikan level oli sedekat mungkin dengan tanda isian pada tanda dipstick. Tambahkan oli generator setiap hari untuk mempertahankan kapasitas pemanas atau pendinginan pemanas. Saat menambahkan pelumas atau oli, matikan mesin dulu, lalu tunggu sekitar 10 menit. Kemudian tambahkan minyak dengan tanda yang direkomendasikan di buku teks sampai posisinya hampir penuh. Jangan pernah mencoba mencampurnya atau menggantinya dengan merek lain untuk kinerja yang optimal.

Memeriksa sistem pendingin
Secara umum, setiap generator memiliki sistem pendingin atau pendingin yang berfungsi untuk menstabilkan kondisi mesin ketika generator mati. Dalam konteks ini, jangan lupa untuk memeriksa interval refrigeran setiap hari. Jika pendingin dalam generator tampak memburuk secara signifikan, segera tambahkan air, pendingin dan antibeku yang direkomendasikan dalam manual dan tambahkan sekitar ¾ inci. Juga, pastikan radiator tidak terkontaminasi oleh benda asing yang dapat mempengaruhi kinerja mesin diesel.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*